Website ini menggunakan Cookies. Cek Privacy Policy

Shirobako - Anime Behind The Scene

/
0 Comments

Information

Type: TV
Episodes: 24
Status: Finished Airing
Aired: Oct 9, 2014 to Mar 26, 2015
Genres: ComedyDrama
Duration: 24 min. per episode
Rating: PG-13 - Teens 13 or older
L represents licensing company 




Akhirnya, setelah ditunda-tunda, dku selesai menonton anime Shirobako. Endingnya pun tidak menggantung, sehingga memberi kepuasan tersendiri, memberi daku kesan tentang bagaimana proses pembuatan sebuah anime.

Yup. Shirobako ialah anime yang menceritakan keadaan dari sebuah perusahaan pembuat anime. Heroine utamanya ialah seorang gadis yang belum lama bekerja di perusahaan itu. Ia pernah membuat anime bersama circlenya saat masih sekolah, sehingga ia ingin berkerja di bidang yang berhubungan dengan anime. Namun berbeda dari yang ia bayangkan, bekerja di perusahaan pembuat anime ternyata cukup menyulitkan. Banyak masalah yang terjadi di dalamnya. Mulai dari proses pembuatan karakter yang harus memiliki persetujuan penulis asli, hingga kejar-kejaran dengan deadline. Semua itu digambarkan dalam anime Shirobako


Proses Character Design sebagai dasar desain suatu karakter

Setelah menonton anime ini, wawasan daku tentang pembuatan anime lebih terbuka, bahwa untuk membuat satu anime itu dibutuhkan kerja keras baik dari perusahaan pembuat anime, baik pihak Director, Produksi, Asisten Produksi, Key Animator, 3D animator, Scrypt Writer, Seiyuu, Sound Director, dan masih banyak lagi pihak lain yang berada dibalik sebuah pembuatan anime. 

Masalah pun ada dari external maupun internal. Selain budget, masalah lain yaitu buntunya ide saat membuat Storyboard, animator yang lari dari tanggung jawab, pertengkaran internal dalam perusahaan, Key Animasi yang digambar berulang-ulang untuk mencapai hasil yang terbaik, dan masalah lainnya dijelaskan dalam anime ini. 

Walau terdengar seperti anime yang bertema serius, Shirobako juga menyelipkan humor di dalamnya, sehingga daku menikmati tiap-tiap episode yang disajikan. 







You may also like

Tidak ada komentar :